Distributor Dompet HPO Makara Etnik, HPO Mokamula, GO Erfa, Tas Raflesia, Simple Izzy, Katia, Just We Tashanee area Cibitung Bekasi.
etnikcantik.com ------> Hpo Mokamula, Makara Etnik, HPO Fadzila, HPO Allura, GPO Modipla, Raflesia, Simple Izzy, GO Erfa, Just We dll :)
Others
News
8 Juli 2015
Tas Selempang, GBO dan GPO
GBO Makara dan GPO Modipla detail

9 Maret 2015
Sejarah Tas
Awal mula tas detail

6 Maret 2015
TIPS MEMILIH TAS
tips tas untuk anda detail

18 Desember 2014
Tips Sederhana Merawat dan Membersihkan Tas atau Dompet Berbahan Kanvas
Tips Merawat Tas atau Dompet Berbahan Kanvas detail

8 Desember 2014
Dompet dan Pengaturannya
Tips mengatur isi dompet detail

14 November 2014
Kain Bahan Plain
Bahan Plain detail

8 Oktober 2014
Tips Mengahadapi Musim Pancaroba
Tips Kesehatan detail

17 Juni 2014
Tips membersihkan bahan SUEDE
Tips and trick detail

» index berita

Sejarah Tas


9 Maret 2015

Sejarah Tas

Tidak ada catatan resmi kapan dan dimana tas mulai digunakan.

Bisa jadi mulai jaman prasejarah juga sudah menggunakan tas, karena devinisi tas adalah sesuatu kantong/tempat untuk membawa barang.

Pada waktu itu tas masih menggunakan bahan-bahan dari alam, seperti kulit binatang, kayu, ranting, akar ataupun daun yang dikeringkan.

Tas yang terbuat dari kulit digunakan untuk membawa bahan makanan/minuman, senjata tajam, sedangkan yang terbuat dari kayu digunakan untuk membawa barang-barang berat lainnya.

Perkembangan bahan tas dimulai di abad ke-14, di abad ke-14 mulai menggunakan kain, vinyl dan kulit sintetis.

Seiring perkembangan industri maka muncullah kulit sintetis dan faktor lain adalah harga kulit asli mulai mahal dan semakin sulitnya mendapatkan kulit asli. Kemudian pemakaian bahan vinyl sebagai bahan tas dimulai oleh orang-orang tiongkok pada masa Dinasti Tang, tas vinyl ini untuk menyimpan bubuk teh, cengkeh atau benda halus dan ringan lainnya. Di abad ke-14 tersebut tas juga mulai digunakan untuk menyimpan benda berharga seperti perhiasan, jam ataupun buku/kitab. Panjang tali tas pada masa itu disesuaikan pada kebutuhan, situasi dan gaya hidup pemakainya. Kaum perempuan menyukai gaya tali yang disebut "tasques"

Sejarah tas abad pertengahan

Di mesir orang-orang juga menggunakan tas, tapi tas pinggang untuk beraktifitas dan kemanapun mereka pergi. Tas pinggang tersebut diikatkan kencang di pinggang mereka. Tas pinggang untuk menyimpan hasil sulaman dan perhiasan, kualitas dan bahan yang digunakan menunjukkan status sosial mereka, karenanya semakin sulit tas tersebut dibuat maka makin tinggi statusnya.

Pada abad ke-15 muncul inovasi baru bernama The Seal Bag, yakni tas dengan tutup/seal dan mulai populer pada masa itu.

Pada abad ke-16 mulai diperkenalkan handbag untuk keperluan sehari-hari. Handbag pada saat itu terbuat dari bahan kulit dengan tambahan kancing pengikat dibagian atasnya. Pada masa ini mulai dugunakan juga tas travel, ukurannya lebih besar dari biasanya dan dipergunakan oleh para traveller dalam posisi menyilang.

Pada abad ke-17 perkembangan tas mulai lebih bervariasi disesuaikan kebutuhan dan aktifitasnya, model yang terkenal pada masa ini adalah tas kecil yang dibawa pada beragam kesempatan. Para wanita membuat tas sulam yang sangat cantik dan unik, biasanya ini dikhususkan untuk acara pernikahan ataupun acara formal lainnya.

Pada abad ke-18 muali memperkenalkan handbag, seiring dengan penemuan kereta uap dan perkembangan tren busana neo-classical, handbag/tas tangan menjadi lebih fungsional, bukan hanya sebagai pembawa barang tapi juga membawa aksesoris kecantikan bagi para wanita. Dalam abad ini juga ditemukan koper yang digunakan untuk berpergian dan bisa memuat banyak barang/pakaian.

Pada abad ke-19 penggunaan kata handbag mulai ditujukan pada tas yang dibawa dengan cara dijinjing dan biasanya dibawa oleh pria pekerja kantoran. Abad ke-19 merupakan awal dunia fashion dan handbag ini merupakan cikal bakal dan inspirasi untuk tas yang akhirnya populer dikalangan wanita. Tepatnya pada tahun 1920 yang menunjukkan revolusi tas dalam dunia fashion, dimana penggunaan tas tidak harus selalu sesuai dengan pakaian yang dipakai.Pada abad ini juga mulai dibentuk tas-tas rucksack militer yang dipergunakan untuk perang dunia, tas ini dikhususkan bagi para tentara untuk membawa perlengkapannya ke medan perang.

Unsur minimalis juga mulai masuk ke tren busana pada tahun 1940-an, dimana hal ini berpengaruh terhadap handbag. Mulai pada tahun 1960-an sampai sampai sekarang tas semakin ke gaya yang lebih anak muda, dan juga material yang dipakai menjadi lebih beragam. Seperti material denim, kanvas, beludru dll.

bahan dry denim sehingga selain lebih kuat untuk material tas,

Sampai sekarang perkembangan tas sangat pesat dan banyak ragam, seiring dengan dikenalkannya gadget modern maka muncul pula

handbag HPO (Handphone Organizer).

HPO ini lebih simple karena memiliki banyak slot untuk gadget anda dan slot untuk card dan lembaran uang anda.

Produk handmade juga mulai mengincar pasar handbag ini.

Demikian sejarah singkat tas dan happy shopping.



Baca juga
  » 8 Juli 2015
Tas Selempang, GBO dan GPO
GBO Makara dan GPO Modipla

  » 6 Maret 2015
TIPS MEMILIH TAS
tips tas untuk anda

  » 18 Desember 2014
Tips Sederhana Merawat dan Membersihkan Tas atau Dompet Berbahan Kanvas
Tips Merawat Tas atau Dompet Berbahan Kanvas

  » 8 Desember 2014
Dompet dan Pengaturannya
Tips mengatur isi dompet

  » 14 November 2014
Kain Bahan Plain
Bahan Plain

Information
Pembayaran

7257-01-004142-53-1

RIZANA YANI


900-00-1541124-3

RIZANA YANI


5775178318

RIZANA YANI


© 2013 www.etnikcantik.com

Distributor HPO Makara Etnik - HPO Mokamula - Simple Izzy - Go Erfa - Katia - Just We -  Raflesia - Misshu - Tashanee - Tirai  ELEGANT area Bekasi

HP 081210773916 - Pin BB 2B181117 & D0C512F6 - email rizanayani@gmail.com

 * Bekasi Regensi 1 Blok L3 no. 17 Cibitung - Bekasi *


Toko Online